Pemilihan Petani Muda

Pendaftaran :
5 mei 2018 – 17 Agustus 2018
Info Lengkap kunjungi http://www.dutapetanimuda.id/

petani muda 1

Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan

aipdaDi tengah kesibukan sebagai Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian di Polsek Ngaringan, Aipda Hadi Prayitno selalu menyempatkan diri mengurus kebun pisang Raja Bulu miliknya.

Sebidang tanah kosong seluas 1000 meter persegi ia sulap menjadi kebun pisang sejak tahun 2016. Lahan yang terletak di Dusun Sepreh Desa Tanjungharo Kecamatan Ngaringan ia tanami pisang Raja Bulu sebanyak 100 rumpun.

Kecintaannya kepada dunia pertanian tidak dapat ia hapuskan meski telah mengabdi di kepolisian selama kurang lebih 15 tahun. Maklum ia adalah anak seorang petani.

Hasil jerih payahnya kini sudah berbuah manis. Lima belas tandan pisang telah berhasil dipetik sebagai panen perdana. Ia menjualnya seharga delapan ratus ribu rupiah untuk pisang panenannya itu.

Hebatnya, meski sebagai anggota polisi Hadi tidak merasa canggung untuk memasarkan sendiri hasil panennya. Ia bercerita bahwa saat ini dia telah mengelola kebun pisang Cavendish seluas satu hektar di Kecamatan Tawangharjo dan mampu panen 60 tandan per minggu. Pisang Cavendish yang Grade Super dipasarkan melalui kerjasama dengan pabrik gula GMM di Blora, sedangkan yang tidak masuk grade ia pasarkan di wilayah Toroh dan Geyer.

”Pisang Raja Bulu yang di Ngaringan ini untuk pengembangan usaha saya. Saat ini saya juga sudah menyiapkan lahan baru seluas seperempat hektar lagi di wilayah Tanjungharjo Ngaringan” Hadi menjelaskan .(Moel)

**Add comment**


**Security code**
**Refresh**

Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Twitter Dispetan

Rumah Kedelai Grobogan

Kedelai Grobogan

Galeri Foto

Lokasi Kantor

**Go to top**

**Joomla! Debug Console**

**Session**

**Profile Information**

**Memory Usage**

**Database Queries**