Pemilihan Petani Muda

Pendaftaran :
5 mei 2018 – 17 Agustus 2018
Info Lengkap kunjungi http://www.dutapetanimuda.id/

petani muda 1

Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan

jaringan irigasi 1Ketua DPRD Kabupaten Grobogan, Agus Siswanto,S.Sos. bersama Kepala Bidang Penyuluhan, Sarana dan Prasarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan, Ir. Latifawati Kun Akhadiana, M.M. didampingi petugas dari BPP Kecamatan Tegowanu, Sekretaris Desa Sukorejo dan Pengurus Kelompok Tani Ngudi Mulyo Desa Sukorejo melaksanakan peninjauan lapang pada pelaksanaan Pembangunan/Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier Desa Sukorejo Kecamatan Tegowanu yang dilaksanakan dengan metode swakelola padat karya (cash for work) (09/07/2018).

Pembangunan/Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier Desa Sukorejo tersebut merupakan kegiatan yang bersumber dari Anggaran Tugas Pembantuan Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 sebesar Rp. 66.000.000,00 (Enam Puluh Enam Juta Rupiah).

Suatu prestasi yang luar biasa karens Kelompok Tani Ngudi Mulyo mampu membangun jaringan irigasi sepanjang 103,00 meter dengan lantai jaringan irigasi dan hal ini melebihi target yang tertera dalam Rencana Usulan Kegiatan yaitu sepanjang 99,24 meter tanpa lantai jaringan irigasi. Hal ini bisa terwujud karena tingginya semangat gotong royong dan adanya dana swadaya dari kelompok tani.

Ketua DPRD Kabupaten Grobogan, Agus Siswanto, S.Sos. dalam peninjauan lapang tersebut menyampaikan apresiasi yang sangat baik terhadap pelaksanaan pekerjaan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan pekerjaan pembangunan jaringan irigasi ini karena dalam pelaksanaannya ada kegotongroyongan dan juga adanya swadaya dari pihak masayarakat tani terutama dari Kelompok Tani Ngudi Mulyo sehingga mampu menghasilkan output yang berkualitas,” kata Agus.

Agus juga berpesan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan dan seluruh masyarakat Desa Sukorejo agar dalam pelaksanaan kegiatan jangan hanya puas pada memenuhi indikator ouput kegiatan saja tapi harus mampu memenuhi target indikator outcome, benefit atau bahkan impact pada setiap kegiatan, sehingga hasil pembangunan terutama pembangunan bidang pertanian di Kabupaten Grobogan akan benar-benar bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Ir. Latifawati Kun Akhadiana, MM. mewakili Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kelompok Tani Ngudi Mulyo, Gapoktan Suko Makmur dan Pemerintah Desa Sukorejo Kecamatan Tegowanu.

Eva, begitu nama panggilan akrab beliau, juga menekankan bahwa tanpa ada kerja sama dan hubungan yang baik antara kelompok tani, gapoktan dan pemerintah desa serta masyarakat maka tidak mungkin kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kami selaku masyarakat tani sangat berterima kasih dengan adanya bantuan pemerintah dalam bentuk pembangunan jaringan irigasi ini apalagi bantuan kali ini dilaksanakan dengan metode swakelola padat karya, karena dilaksanakan dengan cara padat karya maka anggota kelompok tani kami bisa ikut merencanakan, melaksanakan dan mengawasi sendiri pelaksanaan kegiatan ini, kami pun benar-benar bisa ikut merasa memiliki atau istilahnya tumut handarbeni sehingga kami merasa punya tanggung jawab untuk dapat memberikan hasil yang terbaik,” tanggapan Tri Mulyo Ketua Kelompok Tani Ngudi Mulyo Desa Sukorejo. (ISA-PSP)

**Add comment**


**Security code**
**Refresh**

Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Twitter Dispetan

Rumah Kedelai Grobogan

Kedelai Grobogan

Galeri Foto

Lokasi Kantor

**Go to top**

**Joomla! Debug Console**

**Session**

**Profile Information**

**Memory Usage**

**Database Queries**